Fadli Zon Kritisi Kenaikan THR PNS

  1. Jakarta, MINA – Wakil Ketua DPR RI mengkritisi kebijakan pemerintah yang menaikkan Tunjangan Hari Raya () bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit TNI, Polri serta pensiunan PNS. Pasalnya, lebih dari Rp17 triliun anggaran disiapkan guna membayar THR yang akan direalisasikan pada Juni dan Juli tahun ini.

“Kalau memang pemerintah punya dana, kenapa tidak disalurkan kepada tenaga honorer, tenaga harian lepas (THL), penyuluh dan lainnya yang selama ini gaji mereka bahkan ada yang cuma Rp100 ribu per bulan,” ungkap Fadli saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5).

Dikutip dari rilis DPR, Fadli mengungkapkan, banyak aduan dari masyarakat, terlebih yang berada di daerah, terkait kesejahteraan tenaga honorer.

Keberadaan mereka sangat dibutuhkan dan bersinggungan langsung dengan masyarakat. Pemerintah sepertinya masih menutup mata terkait permasalahan ini.

“Pemerintah seharusnya bisa memberi kejelasan terhadap status mereka, karena mereka jauh lebih membutuhkan,” ujar Fadli.

Ia menilai kuatnya motif politik yang mendasari kebijakan ini. Mengingat ini merupakan momen Idul Fitri terakhir, sebelum memasuki tahun politik 2019.

“Hal ini sepertinya sudah lumrah terjadi jelang tahun politik, jadi nuansa politik terkait kebijakan kenaikan THR dan gaji ke-13 sangatlah kental,” pungkasnya. (R/R05/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0