Fadli Zon Terima Dubes Uzbekistan

Jakarta, MINA – Wakil Ketua DPR menerima audiensi Duta Besar (Dubes) Uzbekistan untuk Indonesia Ulugbek Rozukulov  yang baru saja diangkat sebagai untuk Indonesia, sekaligus ajang perkenalan bagi Ulugbek dengan pemangku-pemangku kepentingan di sini.

“Kami berharap ada kerja sama yang besar dengan Indonesia di bidang ekonomi dan pariwisata,” kata Fadli usai menerima kunjungan Dubes Uzbekistan Ulugbek Ruzukulov, di Gedung , Senayan, Jakarta, Jumat (7/9).

“Menurut saya, potensi pariwisata  di Uzbekistan luar biasa. Di sana ibukota dari ilmu pengetahuan zaman peradaban Islam. Banyak cendekia Islam yang berasal dari Uzbekistan, seperti contohnya Ibnu Sina,” sambungnya.

Dikutip dari rilis DPR, Fadli menuturkan, Dubes Uzbekistan berharap besar agar masyarakat Indonesia untuk datang mengunjungi Uzbekistan.

Mengingat, masyarakat Indonesia adalah sebagian besar adalah beragama Islam dan sebagian masyarakatnya pada setiap tahunnya selalu menjalankan ibadah haji.

“Potensi untuk kerja sama tourism antara Indonesia dengan Uzbekistan sangat bagus. Mereka ingin ada jamaah Haji dari Indonesia untuk mampir ke Uzbekistan. Jaraknya kan tidak jauh,” pungkas Fadli. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.