Fajar Alfian: Bersyukur Bertemu Ramadhan Lagi

Jakarta, MINA – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, mengaku bersyukur bisa kembali dipertemukan dengan .

Alhamdulillah, saya bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan. Semoga selalu diberikan kesehatan dan berkah sepanjang bulan suci ini. Juga semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” kata Fajar Alfian dilansir dari Badminton Indonesia, Senin (12/4).

“Persiapannya sama saja seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang terpenting, saya sempat berkumpul bersama keluarga kemarin, istilahnya munggahan. Ini yang sudah menjadi tradisi setiap tahun,” ujar Fajar.

Pemain kelahiran Bandung tersebut mengatakan, sangat berat menjalani puasa di tengah padatnya jadwal latihan. Tetapi, dia mengaku akan menjalankan keduanya dengan sebaik mungkin.

“Tahun lalu, saat turnamen ditiadakan karena pandemi dan latihan hanya satu kali satu hari, kami (ganda putra) menggeser latihan dari pagi ke sore selama ramadhan. Tahun ini karena turnamen sudah bergulir lagi jadi jadwal latihan tetap seperti biasa,” ucap Fajar.

“Memang ini menjadi sulit. Haus dan lapar pastinya karena program latihan terus berjalan. Tetapi, kami harus profesional. Jalani puasa dan tetap fokus latihan. Insya Allah semuanya berjalan lancar,” katanya.

Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengonfirmasi jadwal latihan memang tidak ada perubahan selama bulan Ramadhan terkait persiapan pada empat turnamen yang akan diikuti skuad pelatnas.

Turnamen itu adalah India Open 2021 (11-16 Mei), Spain Masters 2021 (18-23 Mei), Malaysia Open 2021 (25-30 Mei), dan Singapore Open 2021 (1-6 Juni). (R/R11/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.