SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Fajar dan Apriyani Jadi Kapten Indonesia di Thomas-Uber Cup 2024

Lailatul Mukarromah - Selasa, 23 April 2024 - 11:18 WIB

Selasa, 23 April 2024 - 11:18 WIB

1 Views

Jakarta, MINA – Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu ditunjuk menjadi kapten tim Thomas-Uber Indonesia yang akan berlangsung di Chengdu, China pada Sabtu (27/4) hingga Ahad (5/5/2024) mendatang.

Tim Thomas Indonesia tergabung di Grup C bersama India yang berstatus juara bertahan, Thailand, dan Inggris. Sementara itu, tim Uber Indonesia menempati Grup C bersama Jepang, Hong Kong, dan Uganda.

Pemungutan suara seluruh atlet yang tergabung di tim Thomas-Uber Indonesia memastikan Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu sebagai kapten tim.

Kedua pemain tersebut siap mengemban tugas sebagai pemimpin meski sadar tanggung jawab sebagai kapten tidak mudah. Fajar juga berharap skuad bulu tangkis Indonesia bisa berjaya di China.

Baca Juga: Semifinal Euro 2024: Spanyol vs Perancis, Belanda vs Inggris

“Tugas dan tanggung jawab menjadi kapten tim cukup berat. Tapi ketika rekan-rekan yang lain sudah memercayai, kami siap mengemban tugas tersebut”, kata Fajar dalam keterangan PBSI yang diterima MINA, Selasa (23/4).

“Semoga hasil terbaik bagi tim Thomas dan Uber Indonesia dapat kami raih tahun ini,” ujarnya.

Apri menambahkan, kekompakkan menjadi salah satu kunci keberhasilan di turnamen beregu. Ia pun berkomitmen menjaga timnya tetap solid selama berjuang di China.

“Kekompakan dan kesolidan menjadi kunci utama dalam tim ini. Hal tersebut yang akan kami terus jaga dan perkuat. Komunikasi juga penting, bagaimana nanti cara mendukung saat teman kami sedang bermain, ketika berhasil atau tidak berhasil menyumbang poin,” kata Apriyani.

Baca Juga: Pemimpin Umum Kantor Berita MINA Paparkan Pentingnya Strategi Media dalam Dinamika Global

Indonesia masih menjadi negara tersukses di Thomas Cup dengan raihan 14 gelar. Indonesia terakhir kali naik podium juara di Thomas Cup 2020 yang digelar pada Oktober 2021. Sementara itu, tim Uber Indonesia tercatat tiga kali juara pada 1975, 1994, dan 1996. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Indonesia-Malaysia Perkuat Hubungan Diplomasi Sepakbola

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Indonesia
Indonesia