Fajar/Rian Gagal Persembahkan Final Sesama Indonesia

Birmingham, MINA – Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mempersembahkan final sesama Indonesia, pada All England 2019, setelah ditundukkan oleh duet Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Sabtu (9/3) waktu setempat atau Ahad (10/3) dini hari WIB.

Sebenarnya Fajar/Rian unggul terlebih dahulu pada game pertama dengan skor 21-12. Namun, dua game berikutnya pasangan Malaysia tersebut malahan sukses membalikan keadaan dengan memetik kemenangan dengan skor 22-20 dan 21-19.

Pasangan Indonesia lainnya Hendra Setyawan / Mohammad Ahsan telah terlebih dulu berhasil maju ke final.

Ini kali pertama sejak 2011, ganda putra Malaysia menembus final All England dan juga merupakan kali kedua kekalahan Fajar/Rian atas pasangan Malaysia tersebut setelah sebelumnya pernah bertemu di Malaysia Masters 2019,17 Januari lalu.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menghadapi ganda Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengalahkan unggulan ketiga dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-19, 21-16.

Sementara itu, Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga harus terhenti di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis All England 2019. Pasangan tersebut dikalahkan unggulan pertama asal China Zheng Siwei/Huang Yaqiong 21-13, 20-22, 13-21.

Dengan hasil ini, asa Indonesia untuk meraih medali emas di Kejuaraan All England tertumpu pada pundak ganda putra Ahsan/Hendra di laga final nanti. (L/Sj)/P1

Mi’raj News Agency (MINA)