Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022

Jakarta, MINA – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses meraih gelar dalam turnamen badminton .

menjadi juara usai menaklukkan ganda putra asal China, Liang Weikeng/Wang Chang dengan skor 21-10, 21-17 di partai final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (12/6).

Kesuksesan Fajar/Rian turut mendapat perhatian langsung dari Presiden Joko Widodo.

Melalui unggahan di media sosial pribadinya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Fajar/Rian dan juga kepada seluruh pebulutangkis tanah air yang telah berjuang di Indonesia Masters 2022.

“Menutup akhir pekan yang indah dengan menyaksikan keberhasilan pasangan ganda putra kita, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, merebut gelar juara Indonesia Masters 2022,” tulis Presiden Jokowi di Twitter dan Instagramnya.

Baca Juga:  Daftar 16 Negara Peserta Sepakbola Olimpiade 2024

“Selamat kepada Fajar/Rian. Selamat juga kepada seluruh anggota tim bulutangkis Indonesia,” ujarnya.

Selain Fajar/Rian, ada wakil Indonesia lainnya yang tampil di babak final. Yaitu pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sayangnya, Apriyani/Siti gagal juara dan harus puas dengan menjadi runner up usai kalah dari unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yifan dengan skor 18-21, 12-21.

Ajang Indonesia Masters 2022 merupakan rangkaian turnamen Super 500 yang digelar pada 7-12 Juni di Istora Senayan Jakarta. Selanjutnya, akan dilanjutkan turnamen lainnya yaitu Indonesia Open 2022 super 1000 yang akan diselenggarakan pada 14-19 Juni mendatang. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.