Fajar/Rian Juarai All England 2023

(Doc. PBSI)

Birmingham, MINA – Pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjuarai usai mengalahkan rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam All Indonesian final.

memenangi pertandingan lewat straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-14. Pertandingan berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Ahad (19/3) malam WIB.

Fajar/Rian mencapai match point di kedudukan 20-14. Ahsan sempat mengalami cedera pada lututnya dan mendapat perawatan. Meski demikian, dia tetap memutuskan untuk menuntaskan pertandingan.

Kemenangan tersebut membuat Fajar/Rian mengukir sejarah dengan meraih gelar pertama dalam ajang All England. Mereka sekaligus melanjutkan tren apik ganda putra Indonesia dalam turnamen BWF World Tour Super 1000 itu.

Pada All England edisi 2022, ganda putra Indonesia juga berhasil meraih gelar juara melalui Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Kini, gelar juara All England 2023 diraih Fajar/Rian yang tengah menyandang status ganda putra ranking 1 dunia. (L/R11/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.