Faksi Gaza Serukan Warga Palestina di Yerusalem Tingkatkan Konfrontasi Terhadap Israel di Semua Wilayah

Gaza, MINA – Faksi-faksi pejuang di Gaza menyeru rakyat Palestina untuk meningkatkan konfrontasi dengan pasukan pendudukan Israel di semua wilayah, sebagai tanggapan atas penodaan Masjid Al-Aqsa oleh serbuan Menteri Keamanan sayap kanan Israel Itamar Ben-Gvir pada Selasa (3/1) pagi.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan faksi-faksi pada pertemuan di Gaza, mereka mengatakan serbuan Ben-Gvir ke halaman Masjid Al-Aqsha merupakan provokasi yang disengaja terhadap perasaan rakyat Palestina dan negara-negara Arab, demikian Palinfo melaporkan, Rabu, (4/1).

Selain itu, Faksi-faksi tersebut juga menyerukan orang-orang Palestina di Yerusalem dan wilayah Palestina yang diduduki pada tahun 1948, agar berbaris secara massal ke Masjidil Aqsa, dengan mengintensifkan kehadiran mereka di halaman serta bangunannya untuk menggagalkan apa yang mereka gambarkan sebagai “Rencana Talmud Zionis.”

Lebih dari itu, kunjungan zionis tersebut juga dikatakan dapat memicu kemarahan umat Islam hingga perang agama di wilayah tersebut.

Faksi-faksi menganggap pendudukan Israel bertanggung jawab penuh atas konsekuensi apapun yang diakibatkan oleh Ben-Gvir terhadap Masjidil Aqsha, serta agresi berkelanjutannya terhadap rakyat Palestina dan tempat sucinya. (T/cha/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.