Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Faried Alfarelly Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kota Jambi

Insaf Muarif Gunawan Editor : Widi Kusnadi - 16 detik yang lalu

16 detik yang lalu

0 Views

Kemas Faried Alfarelly resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi, Kamis (3/10/24). (Foto. JambiOne.com)

Jambi, MINA – Kemas Faried Alfarelly Anggota Fraksi Partai Golkar resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi periode 2024-2029.

Faried dilantik bersama tiga Wakil Ketua DPRD Kota Jambi lainnya, yakni Muhammad Yasir dari Partai Gerindra, Jefrizen dari Partai Nasdem, dan Naim dari Partai Amanat Nasional.

Dalam sidang paripurna yang digelar di gedung DPRD Kota Jambi, Kamis (3/10). Pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting daerah, seperti Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, unsur muspida, para anggota DPRD, serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat, demikian keterangan yang diterima MINA.

Pelantikan ini merupakan bagian dari rotasi kepemimpinan di DPRD Kota Jambi yang dilakukan untuk memperkuat kinerja lembaga dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan.

Baca Juga: KPU DKI Tetapkan Jadwal Debat Cagub

Dalam sambutannya, Sri menyampaikan beberapa pesan penting kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik, khususnya mengenai peran DPRD dalam menyuarakan kepentingan rakyat.

“Kita menyadari bahwa kaum politik sering menerima kritik dari berbagai sisi, dan itu harus kita jadikan bahan untuk berbuat lebih baik lagi. DPRD Kota Jambi hendaknya selalu hadir di tengah masyarakat untuk menyuarakan aspirasi rakyat,” ujar Sri.

Ia juga menyoroti perkembangan zaman yang cepat, terutama di era digital saat ini, di mana DPRD sebagai lembaga politik harus terbuka terhadap perubahan dan tuntutan zaman.

Pj Wali Kota berharap DPRD Kota Jambi dapat memperkuat fungsi dasarnya, yakni pengawasan dan penganggaran, serta melahirkan produk legislasi yang relevan dengan kepentingan masyarakat dalam jangka panjang.

Baca Juga: Sebanyak 53 Madrasah Raih Penghargaan Adiwiyata

Kemas Faried juga menekankan pentingnya sinergi antara legislatif dan eksekutif untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Kota Jambi.

Faried juga berharap semua anggota diminta untuk saling sinergi dan semakin memperkuat memperkokoh kerja sama dengan eksekutif. Serta kerja sama antara pimpinan dan anggota.

“Jabatan ini tidak terlaksana dengan tanpa didukung kerja sama yang baik. Beri dukungan untuk kami pimpinan bekerja. Semua ini dapat dilakukan dengan kita bekerja sama,” katanya.

“Mari kita bekerja untuk rakyat dan jadikan lembaga ini terhormat,” pungkasnya.

Baca Juga: Rasil Buka Dialog Kebangsaan untuk Merawat Keutuhan Bangsa

Sejumlah fraksi di DPRD menyambut baik pelantikan ini dan berharap di bawah kepemimpinan Kemas Faried, DPRD Kota Jambi akan semakin responsif terhadap kebutuhan masyarakat serta lebih produktif dalam merumuskan kebijakan yang berdampak positif bagi daerah. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: LPPOM Tegaskan Sertifikasi Halal Bagi Retailer

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
MINA Sport
Indonesia
Internasional
Indonesia
Internasional