Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Fatah akan Bertemu Faksi-Faksi di Damaskus Perkuat Rekonsiliasi

Ali Farkhan Tsani - Senin, 5 Oktober 2020 - 08:54 WIB

Senin, 5 Oktober 2020 - 08:54 WIB

0 Views

Ramallah, MINA – Sekretaris Komite Sentral Fatah, Jibril Rajoub, mengumumkan, delegasinya akan melakukan perjalanan ke ibu kota Suriah, Damaskus, pada Senin (5/10), untuk memperkuat rekonsiliasi dengan sejumlah faksi Palestina.

Dalam wawancara dengan radio Voice of Palestine, Rajoub menjelaskan dialog akan dilakukan dengan faksi Jihad Islam, Front Populer Demokrasi, Front Komando Umum dan lainnya. Wakalah Quds melaporkan, Ahad (4/10).

Dia menekankan pertemuan “untuk menyelesaikan upaya mencapai persatuan nasional, dan untuk mematangkan kondisi menjelang pemilihan umum.”

Dia menunjukkan perlunya “mandat dari faksi-faksi nasional dan Islam kepada Presiden Mahmoud Abbas untuk dapat mengeluarkan keputusan presiden menyerukan pemilihan umum, yang akan diikuti dengan dialog nasional komprehensif di ibukota Mesir, Kairo.

Baca Juga: Netflix Dikecam Usai Hapus Film Tentang Palestina

Rajoub menambahkan, Fatah sudah memberi tahu Hamas tentang keinginannya untuk membentuk pemerintahan koalisi nasional setelah pemilihan.

Rajoub mengungkapkan bahwa Washington dan Tel Aviv menekan untuk menggagalkan upaya mencapai persatuan nasional Palestina dan “membunuh harapan dalam hidup kita.”

Namun ia menekankan bahwa ini “akan dihancurkan oleh ketabahan dan perlawanan kita.”

Pada tanggal 3 September, sekretaris jenderal dari faksi-faksi Palestina mengadakan pertemuan virtual antara Ramallah dan Beirut, menyepakati untuk mengadakan “pemilihan umum yang bebas dan adil.”

Baca Juga: Tentara Israel Mundur dari RS Indonesia di Gaza Utara

Pertemuan juga diadakan antara Fatah dan Hamas, pada tanggal 22 September, di Istanbul, membahas kemitraan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hamas Serukan Pemimpin Arab Tidak Sekedar Kutuk Genosida

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Kolom
Asia
Palestina