Festival Muharram MINA Salurkan Bantuan untuk 50 Anak Yatim

Jakarta, MINA – Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency) menyelenggarakan Festival Muharram 1443 Hijrah secara hybird (luring dan virtual) pada Sabtu (28/8) di Hotel Sofyan Cut Meutia, Jakarta.

Pada acara ini, Kantor Berita MINA secara simbolis menyalurkan bantuan untuk 50 dan duafa melalui Lembaga Penyantunan Anak Yatim dan Dhuafa ().

“Dalam rangkaian acara Festival Muharram 1443 Hijriah ini ada tiga, yaitu memberikan penghargaan kepada penulis produktif dan inspiratif yang disebut Muhyiddin Hamidy Award, peluncuran buku Mutiara Al-Qur’an untuk Kesehatan, dan santunan anak yatim yang juga telah bekerja sama dengan lembaga LPAYD,” kata Ketua Panitia saat memberikan sambutannya.

Rana mengharapkan acara Festival Muharram ini dapat memberikan semangat positif dan berbagi di masa pandemi dengan mengambil keutamaan di bulan Muharram melalui bersedekah menyantuni anak yatim dan dhuafa.

Baca Juga:  Pesantren Nuu Waar AFKN Asah Santri Miliki Kemampuan Public Speaking

Menurut Kepala Peliputan Kantor Berita MINA itu, Festival Muharram MINA 1443 H ini pertama kali diadakan dan ke depan akan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini, insyaallah akan dilaksanakan tiap tahunnya dengan dukungan dari segala pihak. Kami selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih dari banyak pihak dan lembaga yang telah mendukung acara ini,” tambahnya.

Penyaluran santunan anak yatim Festival Muharram MINA 1443H berupa bingkisan bahan pokok dan uang tunai dilaksanakan secara simbolis kepada dua anak yatim dari LPAYD yang berpusat di lingkungan Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi.

Rana menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada lembaga-lembaga serta perorangan yang mendukung dan mensponsori acara santunan anak yatim Festival Muharram MINA 1443H.

Baca Juga:  Wilayah 3T Jadi Prioritas Pembangunan Madrasah

Disamping itu, mengapresiasi acara ini, karena telah melibatkan lembaga penyantunan anak yatim dan berharap ke depannya terus diadakan.

“Atas nama LPAYD sangat bersyukur sekali atas diselenggarakan acara ini mudah-mudahan tidak menjadi pertama dan terakhir, tapi bisa berkelanjutan. Harapannya acara ini berkelanjutan tidak hanya di event ini saja, mungkin ke depannya nanti kita bisa bekerja sama lagi di beberapa event-event tertentu,” katanya kepada MINA.

Dalam memeriahkan acara Festival Muharram MINA 1443H juga menghadirkan beberapa pembicara, yaitu KH. Drs. Yakhsyallah Mansur, MA (Pimpinan Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah Indonesia), Dr. H. Hayu S. Prabowo (Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga & Hubungan Luar Negeri, DMI) dan drg. Yohanes Hutasoit, Sp. RKG (dr Yahya), Dokter Radiologi Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung dan Aat Surya Syafaat (Wartawan Senior, Pemimpin Redaksi LKBN ANTARA 2016-2017).

Baca Juga:  Banjir Longsor Kabupaten Luwu Landa 13 Kecamatan, Tujuh Wafat

Kegiatan tersebut digelar secara hybird luring dan daring melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung dari kanal youtube MinanewsTV, Al-Jama’ah TV, dan Aplikasi Komunitas Muslim Umma.

Festival Muharram MINA 1443H disponsori PT Cinquer Argo Nusantara (CAN), BCA Syariah, Bank Syariah Bukopin, Euro Management, dan Kopi Raja.

Selain itu, didukung oleh Majelis Ulama Indonesia (), Dewan Masjidnya Indonesia (DMI), Rumah Zakat, LAZ Yatim Mandiri, Lazismu Kebayoran Baru, STAI Al Fatah, Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Abdullah bin Mas’ud, Lembaga Penyantunan Anak Yatim dan Dhuafa, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) , Aqsa Working Group (AWG), Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR), Jaringan Pondok Pesantren Al Fatah Indonesia, dan Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI).(L/R5/RE1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.