DKM At Taqwa SMPN 252 Jakarta Timur Santuni Anak Yatim

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At Taqwa SMPN 252 Jakarta Timur mengadakan silaturahmi sesama pengurus, serta menyantuni anak yatim dan duafa, Sabtu, 19 Februari 2022. (SMPN 252)

Jakarta, MINA – Dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiyah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At Taqwa SMPN 252 Jakarta Timur mengadakan silaturahmi sesama pengurus, serta menyantuni dan duafa.

“Ini tentu dapat memperkuat ukhuwah islamiyah di antara jamaah dan masyarakat yang ada disekitar masjid At taqwa. Termasuk juga berkolaborasi menjaga hubungan baik dengan teman – teman dari SMPN 252,” kata Ketua DKM Masjid AT Taqwa SMPN 252 Jakarta Timur, H. Riswanto usai kegiatan di Jl. H. Naman Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (19/2).

Dengan adanya kegiatan sosial ini, lanjutnya, menunjukkan bahwa pengurus DKM Masjid At Taqwa memiliki rasa kepedulian terhadap warga sekitar lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Pj Gubernur Jateng Dorong Ulama Didik Pemuda dengan Agama

“Agar lebih memakmurkan masjid. Bagi yang sudah disantuni agar dapat mengajak saudaranya, orangtuanya atau anaknya untuk shalat berjamaah di masjid,” harap Ustad Riswanto.

Selaras dengan itu, Ketua Bidang Zis dan Sosial Akhirul Soleh mengatakan, menyayangi dan memberi santunan kepada anak yatim dan duafa merupakan bentuk berbagi sekaligus sebagai sarana ibadah.

“Sebanyak 25 orang anak yatim dan duafa yang disantuni. Bentuk santunan berupa dua kantong plastik yang berisi bahan pokok serta uang tunai,” ujar Soleh yang juga salah satu relawan dari Forum Gerebek Indonesia (Gerakan Relawan Bencana dan Kemanusiaan).

Ia mengatakan, ke depannya tak menutup kemungkinan DKM Masjid At taqwa SMPN 252 juga dapat menyalurkan bantuan–bantuan bagi yang terdampak musibah. (L/Ndi/Ben/RI-1/P1)

Baca Juga:  Wilayah 3T Jadi Prioritas Pembangunan Madrasah

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.