Filipina Siap Ekspor Produk Halal Ke Pasar Global

Manila, MINA – Filipina telah siap untuk mengekspor produk-produk halal ke luar negeri, kata Direktur Eksekutif Pusat Pameran dan Misi Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan dan Industri Filipina (DTI-CITEM) Pauline Suaco-Juan.

Ia mengatakan, Filipina mengincar pasar halal global dengan mempromosikan produk-produk makanan lokal ke dunia internasional.

“Filipina lebih dari siap untuk memenuhi permintaan pasar halal global terutama dengan industri halal kami yang berkembang,” kata Suaco-Juan, demikian dilansir dari Anadolu Agency Jumat (29/3).

Suaco-Juan juga mengatakan, sekitar 26 perusahaan makanan, kosmetik, dan pariwisata Filipina siap mengikuti Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) yang merupakan pameran halal terbesar di dunia.

Kegiatan ini akan berlangsung pada 3-6 April mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Delegasi Filipina, ujar Suaco-Juan, akan memasarkan produk makanan bersertifikat halal yang sehat, alami dan organik, serta beberapa perjalanan wisata.

“Partisipasi Filipina ini bertujuan untuk memperluas pangsa pasar halal global, yang telah menikmati lonjakan permintaan dalam beberapa tahun terakhir,” katanya.

Pada 2018, pasar halal global mencapai 2,6 triliun Dolar AS dengan 62 persen terdiri dari makanan dan minuman. (T/Ais/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)