Film Bernuansa Dakwah ‘Hijaiyah Cinta’ Sedang Diproduksif

Jakarta, MINA – bernuansa dakwah Islam dengan judul ‘’ sebuah sinema religi sedang diproduksi dan akan tayang perdana di bioskop-bioskop Indonesia pada Juli mendatang.

Reza Firmansyah, Filmmaker & Director Dakwah Kreatif di Jakarta Selatan, Kamis (5/3). menjelaskan “Hijaiyah Cinta” sebagai sinema religi yang mengandung unsur dakwah, sebuah kisah cinta yang syar’i.

Untuk target jumlah penonton, Reza menjelaskan, 1 juta penonton bisa menikmatinya dari kalangan masyarakat muslim, karena alur cerita dari film ini sangat menarik, dituntut untuk belajar keikhlasan, keluargaan, dan persahabatan baik sesama muslim.

“Syuting film ini sudah berjalan dua pekan lalu di daerah Jabodetabek. Ustaz Babeh Haikal akan tampil di film ini, banyak masyarakat yang mengenal karakter beliau sebagai seorang ustaz,” ujarnya.

Ia meyakini bahwa karakter para aktor mempunyai kemampuan 100 persen dalam menguasai film dakwah ini sesuai karakter yang ditunjuk dalam teks skenario.

“Asrul Dahlan Lubis artis senior, berperan sebagai ustaz di film ini,” tambahnya.

Ia menjelaskan tidak ada sentuhan fisik dalam film ini. Cerita dikembangkan dari berbagai kisah Islami, dengan unsur-unsur dakwah, seperti kisah-kisah nabi,” ujar dia.

Ia mengatakan, sasaran film ini bukan hanya kalangan millennial saja bahkan orang tua, untuk memberikan edukasi anak-anaknya bisa memilik cinta kepada orang tua dan Allah.

Insyallah film ini mengandung unsur drama romantis, diisi dengan bumbu-bumbu dakwah bernuansa Islami,” ujar dia. (R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.