Final Piala AFF Futsal 2022: Indonesia Jadi Runner Up

Jakarta, MINA – Timnas Indonesia harus puas dengan raihan posisi runner-up usai dikalahkan Timnas Thailand di babak yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Ahad (10/4).

Skuad Garuda dipaksa menyerah atas Thailand di partai puncak dengan skor imbang 2-2 pada waktu normal dan babak tambahan laga harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Timnas Thailand berhasil unggul 3-5 dalam drama adu penalti ini. Semua penendang Thailand sukses menjebol gawang Indonesia.

Sementara dua pemain timnas Indonesia yakni Ardiansyah Runtuboy gagal melaksanakan tugasnya.

Meski gagal juara, Ketum PSSI Mochammad Iriawan tetap bangga dengan timnas futsal Indonesia. Ia mengapresiasi perjuangan Timnas Futsal Indonesia meski gagal menjuarai Piala AFF Futsal 2022.

Menurut Mochamat Iriawan, timnas futsal Indonesia sudah menujukkan kerja keras mereka hingga berhasil melaju ke final.

“Meskipun kalah melalui adu penalti di Final Piala AFF Futsal ini, kalian sudah memperlihatkan perjuangan yang luar biasa, terima kasih!,” kata Iriawan.

“Tentunya saya, bersama rakyat Indonesia lainnya tetap bangga. Tetap semangat!,” tambahnya.

Bagi Indonesia, raihan runner-up Piala AFF Futsal 2022 menjadi torehan keempat mereka sepanjang keikutsertaan di ajang tersebut.

Sebelumnya, Indonesia juga menjadi runner-up pada edisi 2016, 2008, dan 2019, yang mana Indonesia selalu kalah dari Thailand di final.

Meski menjadi , Indonesia sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait.

Adapun bagi Thailand, gelar juara ini membuat timnas mereka kokoh mengoleksi 16 gelar juara Piala AFF Futsal. (L/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)