Final Piala Super Spanyol pada Ahad 14 Januari di Riyadh Saudi

Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao pada 16 Januari 2022, di stadion Internasional Raja Fahd di ibu kota Arab Saudi, Riyadh. (Foto: FAYEZ NURELDINE/AFP via Getty Images)

Riyadh, MINA – kembali ke Arab Saudi di mana final pada hari Ahad, 14 Januari 2023, di Stadion Raja Fahd di Riyadh.

Real Madrid tampil sebagai juara bertahan dan Valencia ingin kembali ke jalurnya. Sementara Barcelona dan Real Betis berharap untuk mempertahankan momentum.

Dikutip dari The New Arab, Rabu (11/1), pertandingan semifinal pertama pada hari Rabu menampilkan Madrid dan Valencia dengan kedua tim mengalami kekalahan akhir pekan lalu di liga Spanyol.

Madrid telah kehilangan tiga poin di belakang pemimpin klasemen Barcelona setelah kalah 2-1 di Villarreal. Valencia kalah 1-0 dari Cádiz di kandang – kekalahan liga kedua berturut-turut – dan hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Barcelona dan Betis bertemu pada hari Kamis menyusul kemenangan di kandang. Barcelona pulih dari hasil buruk baru-baru ini dengan kemenangan 1-0 yang berjuang keras di Atlético Madrid, sementara Betis melanjutkan awal yang baik tahun ini dengan kemenangan 2-1 di Rayo Vallecano untuk tetap berada di tempat Liga Champions.

Ini adalah edisi keempat Piala Super yang telah dirombak, yang sebelumnya hanya dimainkan antara juara liga Spanyol dan pemenang Copa del Rey. Sekarang runner-up di kedua kompetisi juga berpartisipasi, membentuk turnamen Final Four. Madrid merebut liga di depan Barcelona musim lalu, sementara Betis memenangkan final Copa del Rey melawan Valencia.

Madrid memenangkan Piala Super yang dirubah pada tahun 2020 dan 2022. Athletic Bilbao menang pada tahun 2021, saat turnamen tersebut dimainkan kembali di Spanyol karena pandemi virus corona.

Kontrak yang menguntungkan untuk bermain di Arab Saudi diperpanjang hingga 2024-25 meskipun ada kritik atas catatan hak asasi manusia Saudi yang buruk. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.