Piala Super Spanyol di Riyadh: Gavi Si Anak Emas Bawa Barcelona Tekuk Madrid 3-1

Barcelona juara Piala Super Spanyol 2023 usai kalahkan Real Madrid 3-1, Senin (16/1) dini hari WIB di Riyadh, Arab Saudi. (Twitter/Barcelona)

Riyadh, MINA – Gavi mencetak satu gol dan membuat dua assist saat bintang-bintang muda Barcelona mendominasi Real Madrid untuk meraih trofi Piala Super Spanyol di Riydah dengan kemenangan 3-1.

Barcelona memenangi laga El Clasico yang digelar di King Fahd Stadium, Senin (16/1) dini hari WIB. Blaugrana menang dengan skor 3-1. Barcelona akhirnya meraih trofi pertamanya bersama Xavi Hernandez.

Gavi Si Anak Emas 2022 menempatkan timnya di depan dengan penyelesaian yang hebat, setelah Robert Lewandowski menemukannya di area penalti, kemudian dia menjadi pencipta gol di babak pertama.

Frenkie de Jong mendorong bola ke Gavi di sayap kiri dan pemain berusia 18 tahun itu mengirim bola ke Lewandowski untuk mencetak gol di tiang jauh.

Baca Juga:  Tuntunan Doa Berlindung dari Empat Jenis Fitnah

Di pertengahan babak kedua, margin bertambah menjadi tiga saat Gavi sekali lagi mengirim umpan silang ke tiang jauh di mana Pedri berada di sana untuk mencetak gol.

Karim Benzema membalaskan satu gol untuk Real Madrid di injury time, membawa hasil 3-1 bagi Barcelona sebagai juara. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf