Fortais Adakan Nikah Bareng Pemilu Damai Anti Hoaks di Bantul

Jakarta, MINA – Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) kembali akan menggelar nikah bareng yang tahun ini berthema “Nikah Bareng Pemilu Damai 2019 Anti Hoaks’ pada Rabu (20/3) nanti mulai pukul 08.30 WIB di Taman Tempuran Cikal, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kegiatan itu dalam rangka meyambut Hari Air Se-Dunia dan Pemilu 2019. Kami, Fortais Yogyakarta bekerjasama Pokdarwis Tirto Girimulyo Piyungan, HARPI Melati Bantul, Pita Biru Production didukung berbagai pihak akan menggelar acara ‘Nikah Bareng Pemilu Damai 2019 Anti HOAKS dan Peresmian Taman Wisata Tempuran Cikal’ dengan tema Unity in Diversity (persatuan dalam perbedaan).”

“Acara akan dibuka oleh Bapak Bupati Bantul,” kata Ketua Fortais Ryan Budi Nuryanto kepada MINA Jumat (8/3).

Bagi yang berminat akan menikah, sebelum acara pernikahan, bisa langsung datang dengan membawa syarat; FC KTP, foto 3×4 dan mengisi Formulir Pendaftaran atau atau bisa hubungi Ryan ke No. 081 579 08 232.

Peserta yang ada pasangan dapat mengikuti ajang Nikah Bareng yang terbuka untuk umum. Acara ini gratis,  peserta mendapatkan fasilitas biaya nikah, mahar: Pancasila & Buah Durian, cincin kawin, ijab uniq, pesta kerakyatan, bingkisan manten, busana/ tata rias manten, dokumentasi dan bulan madu di Tirto Raharjo Kasongan.

“Filosofi pernikahan kali ini, bahwa dengan sarana apapun ini akan menyatukan perbedaan yang mengantarkan mereka ke pernikahan yang tinggi nilainya dan menuju ke kehidupan yang bahagia, terang hatinya dan satu hati untuk NKRI,” ujarnya.

Ketua Fortais menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudnya pasangan sakinah sejahtera membawa keberkahan untuk Indonesia sesuai dengan tata kehidupan dan penghidupan masyarakat berpancasila dilandasi cinta Allah dan NKRI.

Menurutnya, perbedaan adalah sebagai perekat persatuan bangsa berlandaskan budaya dan kearifan lokal daerah dari masing peserta, sehingga nanti

Berkaitan dengan nikah bareng tgl 20/3 nanti, sebelumnya akan digelar ajang para Jomblo acara Golek Garwo (cari pasangan suami/istri) Pilihanku besok Ahad (10/3) di Aula Kantor Kecamatan Sewon Bantul, terbuka umum dan gratis.nya pernikahan ini membawa misi: agama, budaya, sosial, demokrasi dan destinasi wisata Bantul.

Alhamdulillah selama tujuh tahun Fortais sudah berhasil menikahkan 7.250 pasangan. Kami harapkan doa restu dan kehadiran masyarakat pada acara tersebut di atas dan menjadi saksi bersejarah dalam Pemilu 2019,” katanya.

Ia melanjutkan, pernikahan nantinya dilakukan di Wahana Wisata Tempuran 2 Sungai ini adalah pertama di Indonesia dan Dunia, karena dilakukan di atas pohon bambu, flying fox, speed bot, kano di pertemuan (tempuran) 2 aliran sungai Gawe dan sungai Opak.

“Ini sebagai wujud kebhinekaan Tunggal Ika dan pelestarian tradisi budaya yang hanya dimiliki Indonesia dan dapat meringankan mereka yang tidak mampu untuk menikah terindah dan se kaligus sebagai motor pengerak mensukseskan Pemilu dan gerakan Anti Hoax dari keluarga,” tambahnya. (L/R10/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)