Forum Jurnalis Wakaf Ajak Baim Wong Sosialisasi Wakaf

Jakarta, MINA – Forum Jurnalis Indonesia (Forjukafi) bersilaturahmi ke Baim Wong atau Muhammad Ibrahim, seorang aktor, YouTuber dan model berkebangsaan Indonesia, dalam rangka mengajak mensosialisasikan pentingnya wakaf bagi kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat.

Ketua Umum Forjukafi Wahyu Muryadi di Jakarta, menjelaskan, Sabtu (23/4), Baim Wong menerima maksud dan tujuan kedatangan Forjukafi.

“Kita berharap Baim bisa ikut mensosialisasikan wakaf yang potensinya sangat besar dan belum tergarap maksimal. Maka kami mengajak Mas Baim untuk bersama-sama menggarap wakaf di Tanah Air,” kata  Wahyu.

Ia menjelaskan, tentang pengertian Wakaf, untuk mengelola harta yang pokoknya tetap dan hasil kelolaannya untuk kemaslahatan umat. Ia juga menyinggung Wakaf tidak hanya berbentuk Masjid, madrasah dan kuburan.

“Uang bisa diwakafkan untuk bisa dikelola sehingga manfaatnya bisa lebih besar diterima oleh masyarakat. Jadi Wakaf tidak sempit pada tiga hal itu saja, melainkan bisa berupa uang,” katanya.

Ia menyakinkan Baim Wong, jika turut andil mensosialisasikan wakaf, tentunya kalangan milenial akan tertarik berwakaf. Tinggal bagaimana Baim mengemas komunikasi wakaf agar bisa dimengerti generasi Milenial sekaligus berwakaf mulai dari nilai yang terkecil.

“Baim Insya Allah ikut andil membantu mensosialisasikan wakaf, sebab dia influencer Indonesia tentu banyak followers-nya, dukungan Baim lewat Media Sosial akan sangat positif terhadap gerakan wakaf,” katanya. (L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.