Forum Muslimah Dakwah Kampus Jadwalkan Seminar Bertema 4F

Makassar, MINA – Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) kembali akan menyelengarakan event khusus pemuda dalam menyemarakan Muktamar ke-4 nya.  Acara tersebut yakni webinar yang akan di selenggarakan pada Sabtu, (08/01/2021) mendatang.

Webinar mengambil tema “Menelaah Tren 4F (Fun, Food, Fashion, Funny)”, dengan menghadirkan dua pemateri, yakni peneliti Institute for The Study of Islamic Thought and Civilitazion, Ustaz Akmal Sjafril dan Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab Makassar, Ustazah Armida Abdurrahman.

Ustaz Akmal Sjafril juga merupakan kepala Sekolah Pemikiran Islam Pusat, akan menyampaikan materi dengan judul: ‘Ghowzul Fikr dan Bahayanya’. Sedangkan Ustazah Armida Abdurrahman memberi judul materi ‘Muslimah Bentengi Diri dengan Ilmu Syar’i’.

Ketua penyelenggara Webinar, Supriati mengungkapkan, alasan FMDKI mengusung tema tersebut karena dianggap topik yang sedang hangat dan cocok di kalangan pemuda saat ini.

“Tema tersebut merupakan topik kontemporer di tengah kalangan pemuda sekarang ini. Namun terkadang kita perlu mempertanyakan apakah tren itu merupakan bagian dari kebutuhan atau hanya sekadar tren kekinian yang bisa beralih sesuai waktunya. Silahkan simak pembahasannya dalam webinar ini,” ujarnya.

Supriati yang akrab disapa Hafshoh tersebut juga berharap webinar kali ini menjadi wadah bagi Mahasiswa Muslimah untuk menuntut ilmu syar’i dan meminta dukungan agar FMDKI bisa terus eksis memberikan manfaat terutama dalam hal pendidikan keislaman.

Senada dengan hal tersebut Fauziah Ramdani, selaku ketua FMDKI Pusat mengajak seluruh muslimah untuk hadir dalam webinar ini. “Mari bersama menjemput kebaikan, mengejar hidayah, meraih pahala dalam kegiatan Webinar Ilmiah Muslimah,” ungkapnya. (R/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)