FMDKI Adakan Temu Aktivis Dakwah Kampus Nasional

Jakarta, MINA – Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Pusat kembali akan mengadakan Temu Aktivis Dakwah Kampus Nasional (TADKN) pada Sabtu, 7 Agustus 2021 nanti.

Ketua Panitia TADKN Supriati dalam keterangan tertulis diterima MINA, Senin (2/7), menyatakan kali ini acara bertema  “Menjawab Tantangan Digitalisasi Dakwah Kampus”

Ia mengatakan, peserta yang hadir adalah seluruh pengurus FMDKI, dari pusat, wilayah, dan daerah. Serta para aktivis Lembaga Dakwah Kampus dan Lembaga Dakwah Fakultas berbagai daerah di Indonesia.

Juga hadir Farah Qoonita, Influencer, penulis, dosen dan konten kreator serta Ustadzah Selfi Amran.

“Pada akhir materi satu akan ditayangkan persembahan video visualisasi berkaitan aktivis dakwah melek media, dan di akhir materi kedua sharing sassion digitalisasi merupakan tantangan atau peluang  dakwah,” imbuhnya.

Menurut Supriati yang juga alumni Universitas Hasanuddin Makassar, kegiatan ini bagian dari kegiatan yang dilaksanakan FMDKI Pusat terutama Departemen Pembinaan dan Pendidikan Dakwah Kampus.

Supriati menyampaikan, pemanfaatan Media Sosial semakin besar dan dampaknya sangat terasa diseluruh kehidupan di masyarakat.

“Penyebaran dakwah syiar Islam diharapkan dapat dikemas secara singkat, cepat, luas, menarik dan efektif melalui media sosial. Efek media sosial di kalangan anak muda mestinya membuat para aktivis dakwah lebih membuka mata akan pentingnya digitalisasi dalam menyampaikan dakwah,” katanya.

Lanjut katanya, dakwah kampus adalah pilar utama dari dakwah secara keseluruhan, jika dilihat secara proporsionalnya dakwah kampus memiliki peran yang sangat besar dalam upaya mewujudkan kampus berperadaban.

“Maka dengan kegiatan TADKN tahun 2021 ini merupakan usaha kita mempersiapkan para aktivis dakwah kampus di seluruh Indonesia, berusaha menyatukan langkah mensyiarkan dakwah kampus,” ujarnya. (R/R4/P1)

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)