Forum Palestina di Inggris Serukan Solidaritas Terhadap Keluarga Salhiya

, MINA – Forum Warga di Inggris pada Kamis (20/1) menyerukan solidaritas atas pembongkaran rumah keluarga Salhiya oleh otoritas pendudukan di lingkungan di Yerusalem.

Mereka menyerukan partisipasi masyarakat dalam aksi protes yang akan diselenggarakan di ibukota Inggris, London, Jumat (21/1). Seperti dilaporkan Quds Press.

Pada Rabu, otoritas pendudukan menghancurkan rumah keluarga Yerusalem setelah mereka mengepungnya, memukuli pemuda, dan menangkap 21 orang.

Forum menekankan, “kebijakan pemindahan paksa dan pembersihan etnis keluarga Palestina di kota Yerusalem adalah pelanggaran yang jelas terhadap hukum internasional, dan semua perjanjian internasional mengenai Yerusalem.”

Pernyataan mengecam pelanggaran berulang yang dilakukan oleh otoritas pendudukan terhadap orang-orang Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem, dan penghancuran yang sedang berlangsung terhadap keluarga Palestina.

Baca Juga:  Israel Serang Rafah Saat Perundingan Gencatan Senjata

Forum juga memberikan rasa hormat dan salut atas ketabahan orang-orang Yerusalem dalam menghadapi serangan pendudukan dan pemukim, dan upaya mereka untuk mempertahankan keluarga mereka di Kota Suci.

Forum tersebut meminta pemerintah Inggris untuk menekan pemerintah pendudukan agar menghentikan pembongkaran di lingkungan Sheikh Jarrah, dan untuk menghentikan semua pelanggaran terhadap rakyat Palestina.

Kepala di Inggris, Zaher Birawi, mengatakan “rakyat Palestina kami, orang-orang Yerusalem dan penjaga tanah dan tempat-tempat suci, memainkan peran mereka dalam menggagalkan rencana pendudukan untuk pembersihan etnis.”

Dia menambahkan, sebagai orang Palestina diaspora di berbagai negara pada umumnya dan Inggris pada khususnya, akan terus mendukung mereka, membela mereka, dan membawa pesan mereka ke seluruh dunia.

Baca Juga:  PBB akan Gelar Pemungutan Suara untuk Keanggotaan Penuh Palestina

Birawi menjelaskan bahwa Forum Palestina “berusaha untuk mengungkap kejahatan pendudukan, dan bekerja untuk upaya bersama dan solidaritas untuk menghentikan tangan pendudukan dari Yerusalem dan seluruh wilayah Palestina yang diduduki. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.