Forum Umat Islam Gagas Forum Caleg Muslim

Jakarta, MINA – Forum () menggagas Forum Caleg Muslim (FCM) dalam mempersiapkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al-Khaththath mengatakan, forum tersebut dibentuk sebagai wadah untuk memenangkan calon anggota legislatif (caleg) Muslim yang ada di seluruh Indonesia.

“Jika ingin memenangkan caleg Muslim, Muslim di Indonesia harus membawa semangat Aksi 212 dan Reuni Akbar 212, yakni bersatu di bawah satu komando,” kata Khaththath dalam konferensi pers di Gedung DDII di Jakarta, Selasa (15/1).

Untuk itu, dia mengatakan, umat Islam harus selalu menjaga shalat shubuh berjamaah agar caleg muslim menang. “Warga Muslim harus bersatu untuk tujuan yang sama, yakni memenangkan caleg Muslim,” tambahya.

Setelah menjadi anggota legislatif nanti, Khaththath berharap agar para anggota FCM tersebut bisa memperjuangkan aspirasi umat Islam.

“Salah satunya ialah menjadikan program membangun rumah tahfizh dan rumah Al-Quran di seluruh provinsi Indonesia dibuat menjadi undang-undang,” jelasnya.

Acara peluncuran FCM itu diisi materi pembekalan dari sejumlah tokoh, di antaranya adalah Ir Heppy Trenggono, Nasrulloh Nasution, dan Khaththath. Dan dihadiri caleg Muslim untuk DPRD, DPR, dan DPD dari sejumlah dapil antara lain, Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Jawa Barat, dan Banten.(L/R03/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.