Forum Zakat Adakan Talkshow Milad ke-23

Jakartka, MINA – Forum Zakat (FOZ) mengadakan talkshow untuk memperingati  puncak milad yang ke-23 dengan mengangkat tema ” Kontribusi Zakat Untuk Kemaslahatan Umat.” diadakan secara live streaming melalui Aplikasi zoom dan youtube pada Rabu (23/9).

“Di tengah permasalahan umat yang sedemikian besar tentu saja menjadi tantangan bagi kita pegiat zakat untuk semakin meningkatkan peran serta  dan kontribusi kita dalam gerakan kemanusiaan, menegakkan syariat zakat dan gerakan mengentaskan kemiskinan.” kata Bambang Suherman, Ketua Umum Forum Zakat, saat memberikan sambutan.

Gerakan Zakat tak hanya dibangun oleh satu, dua pihak, namun seluruh pihak termasuk para Muzakki dan Amil di OPZ yang tersebar di seluruh Indonesia.

Semua bersinergi dalam komitmen menjadi kontributor kebaikan demi menerbitkan senyum mustahiq, termasuk saat Indonesia tengah didera pandemi Covid-19.

Disamping itu, Nana Sudiana Sekertaris Jenderal (Sekjen) Forum zakat menyampaikan, sejarah awal Ia menjadi amil zakat  tidak pernah tebayangkan sebelumnya. Namun, Ia meyakini bahwa tidak mungkin Allah menjadikan kita  seorang Amil kalau tidak ada kebaikan didalamnya.

Bambang Berharap, para pegiat zakat mampu dan mendapatkan fasilitas yang cukup untuk sama sama memberikan kontribusi besar, baik berupa peningkatan kapasitas ,personal amil dalam membentuk sertifikasi kelembagaan dalam bentuk kompetensi,maupun upaya upaya kita dalam membentuk gerakan bersama dalam bentuk kolaborasi.

Acara tersebut diikuti oleh Bambang Suherman (Ketua Umum Forum Zakat), Nana Sudiana (Sekretaris Jenderal Forum Zakat), Sandiaga Uno (Pengusaha), dan Goris Mustaqim (Sosiopreneur/Pendiri ASGAR Foundation) dan para peserta lainnya. (L/IK/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.