FPI, GNPF MUI, FUI Salurkan Bantuan Korban Kebakaran dan Banjir Jakarta

Ketua Shihab saat menyambangi di daerah Bukit Duri, Jakarta, Rabu (22/2). Foto: Putri/MINA

Jakarta, 24 Jumadil Awwal 1438/22 Februari 2017 (MINA) – Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan Forum Umat Islam (FUI) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran dan banjir di Jakarta, Rabu (22/2).

Menurut pengurus FUI  Bernard Abdul Jabbar, bantuan yang terkumpul belum bisa dihitung pasti karena panitia dari tiga lembaga ini  masih terus menerima bantuan dari berbagai daerah. Adapun untuk penyerahan bantuan hari ini, posko mencatat bantuan dari Aceh diterima sebesar 2 miliar rupiah, Bima sebesar 600 juta rupiah.

Bantuan disalurkan dalam bentuk paket makanan, pakaian, perlengkapan shalat untuk empat posko sejauh ini.  Posko tersebut diantaranya, posko Kwitang, Bukit Duri, Pejaten, dan Kalimalang.

“Sebagian tim sudah berada di lokasi, insyaallah Habib Rizieq start dari Petamburan pagi ini menuju Jl Kramat 3 Kwitang Senen untuk membantu korban kebakaran dan pemberian seragam SD, setelah itu lanjut ke bukit duri untuk korban banjir dan terakhir ke Jl Kalimalang ( Bayur) korban banjir juga,” kata Bernard kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Saat menyerahkan bantuan, Habib Rizieq Shihab menyampaikan kepada para korban banjir di posko Bukit Duri, pihaknya telah membuka posko untuk menampung bantuan bagi para korban.  Dia juga menganjurkan warga agar mendatangi posko yang disediakan jika memerlukan bantuan.

Habieb Rizieq juga menambahkan, pihaknya akan mengirim bantuan medis beserta tim untuk membantu jika ada korban yang membutuhkan pertolongan kesehatan.(L/R07/RE1)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)