Satu Keluarga Palestina Tewas Akibat Banjir Badai di Libya

Tripoli, MINA – Satu keluarga beranggotakan delapan orang, menurut Konsulat Jenderal Negara Libya, termasuk di antara korban jiwa di Derna, Libya Timur, terkena banjir besar yang sangat deras.

Menurut sumber warga Palestina di Benghazi menegaskan, jumlah warga Palestina yang tewas akibat badai tersebut telah meningkat menjadi 9 orang, serta jumlah orang hilang menjadi 3 orang. Demikian dikutip dari Wafa Selasa, (12/9).

Penasihat politik Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat, Duta Besar Ahmed Al-Deek mengatakan, keluarga Palestina yang meninggal terdiri dari Mahmoud al-Tawab, berikut istri, dan anak-anaknya.

Kementerian juga menyatakan sedang menindaklanjuti kasus 62 warga Palestina yang terjebak banjir di salah satu desa dekat kota Derna, dan Konsulat Jenderal Negara Palestina di Benghazi menghubungi Bulan Sabit Merah Libya untuk memastikan kedatangan mereka ke daerah yang aman.

Baca Juga:  Erdogan Desak Muslim Bersatu Hentikan Genosida Israel di Gaza

Konsulat juga menyediakan sejumlah selimut dan beberapa kebutuhan yang diperlukan, karena kondisi di wilayah yang terkena dampak di Libya timur sangat sulit. (T/Imd/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.