FWD Life Tawarkan Asuransi Jiwa Syariah Berbasis Digital

Jakarta, 8 Shafar 1438/8 November 2016 (MINA) – Kepala Departemen Asuransi Syariah PT FWD Life Indonesia Ade Bungsu menjelaskan bahwa sebagai pelaku industri, FWD Life yang merupakan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia telah menyiapkan strategi khusus dalam menjawab tantangan dan peluang industri asuransi jiwa syariah ke depan.

“Pendekatan yang kami lakukan dengan memanfaatkan teknologi digital dapat mempercepat proses edukasi, sosialisasi dan penyediaan akses terhadap produk asuransi syariah,” kata Ade dalam pemaparan pada workshop media dengan tema “Menakar Prospek Asuransi Jiwa Syariah di Tengah Dinamika Ekonomi 2017” di Hotel JW Marriot Jakarta, Selasa (8/11) siang.

“Sejak awal berdiri, FWD Life  telah menggunakan platform penjualan asuransi tanpa kertas di mana hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi,” jelas Ade.

Ade menjelaskan, “sebagai pionir asuransi digital, FWD Life siap mendukung Pemerintah untuk meningkatkan penetrasi asuransi dan bersama-sama mengedukasi masyarakat khususnya di industri asuransi jiwa syariah”.

Hal ini diperkuat dengan data Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) yang menyatakan bahwa sepanjang 2016 sebanyak RP 132,7 juta orang Indonesia kini telah terhubung dengan internet. Angka tersebut naik 51,8 persen dibandingkan jumlah pengguna internet pada 2014 lalu yang hanya sebesar 88 juta pengguna internet.

Ade menambahkan, FWD Life siap untuk menghadirkan berbagai inovasi produk dan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah khususnya pada kebutuhan terhadap asuransi syariah.

Sejalan dengan tagline bebaskan langkah FWD Life berkomitmen untuk membantu mempersiapkan asuransi dan investasi jangka panjang  masyarakat dari berbagai latar belakang agama yang berbeda dengan cara yang mudah dan nyaman didukung oleh teknologi digital. (L/P002/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.