Garap Wirausaha Umroh, OK OCE Berangkatkan 45 Jamaah Kloter Perdana

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – OK OCE Indonesia kembali memberikan peluang usaha bagi para anggotanya. Kali ini, mengambil potensi pasar halal dan muslim Indonesia, OK OCE Umroh diluncurkan dan memberangkatkan 45 jamaah pada Senin (8/2) dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Banten.

Jamaah akan beribadah selama sembilan hari, dimulai dengan ketibaan di kota Madinah dan dilanjutkan dengan beribadah di kota Mekkah dan kembali ke Jakarta via Jeddah. Menjelang Bulan Suci Ramadhan, bulan Sya’ban merupakan salah satu bulan favorit bagi umat muslim untuk melaksanakan umroh.

OK OCE Umroh merupakan kerjasama antara OK OCE Indonesia dengan Pengurus DPD AMPHURI DKI – Banten (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia) yang penandatanganan kerjasamanya disaksikan oleh Pendiri OK OCE, Sandiaga S. Uno.

Ketua Umum AMPHURI DKI Banten, Mohammeed Isnaeni mengatakan bahwa OK OCE Umroh terdiri dari para wirausaha yang bergerak di bidang umroh dan haji.

“Indonesia adalah negara dengan jumlah jamaah terbanyak yang mengirimkan jamaah umroh dan haji. OK OCE Umroh hadir untuk memberikan peluang usaha bagi para wirausaha yang ingin membidangi usaha ini. Alhamdulillah, bekerjasama dengan asosiasi AMPHURI, kami akan memberangkatkan 45 jamaah untuk kloter pertama kami, kloter kedua akan berangkat tanggal 9 Mei 2019,” tambah Isnaeni.

Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi menyambut gembira berdirinya OK OCE Umroh. Peluang pasar halal dan muslim di Indonesia amat besar, OK OCE Indonesia melalui angotanya, OK OCE Umroh tidak ingin tertinggal dalam menggarap potensi ini.

“Kami yakin akan menjadi salah satu varian usaha dari anggota kami yang bisa berkembang amat pesat,” kata Iim.

Kami targetkan akan banyak yang bergabung, dan kami pastikan praktik umroh aman dan anggota mengikuti langkah 7 PAS dimulai dari perizinan sampai akses permodalan tambah Iim.

OK OCE adalah sebuah gerakan pembuka lapangan pekerjaan dan kewirausahaan berbasis komunitas. Gerakan ini mengusung konsep sharing ekonomi dan bisnis inkubasi.

Saat ini, OK OCE telah memiliki lebih dari 90 ribu anggotanya di Indonesia. K OCE Indonesia sebagai gerakan kemasyarakatan membuka akses perekonomian wirausaha bagi masyarakat. OK OCE Indonesia adalah program besutan Sandiaga Uno dan Indra Uno.(L/R01/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)