Gaza Bentuk Satuan Polisi Laut

Polisi – safa.ps –

Gaza, 23 Rabi’ul Awal 1438/ 23 Desember 2016 (MINA) – Kementerian Dalam Negeri Gaza bekerjasama dengan lembaga kepolisian Gaza meresmikan satuan polisi laut khusus, Kamis (22/12) di Selatan Gaza.

Peresmian ini diselenggarakan di sela-sela perayaan peresmian gedung baru kepolisian laut Gaza dekat lepas pantai Gaza bertepatan dengan peringatan syahidnya para pemimpin kementerian diantaranya Menteri Said Shiyam dan Direktur Jenderal Kepolisian Taufiq Jabr saat perang 2008-2009.

Direktur Jenderal Kepolisian Gaza, Jend. Taufiq Abu Nuaim seperti dikutip MINA dari Felesteen.ps menerangkan penguatan kembali kepolisian laut bertujuan mengamakan wilayah laut yang merupakan pintu masuk yang paling mudah diakses musuh.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Parleman Gaza, Ahmad Bahr, mengatakan permasalahan keamanan wilayah laut merupakan persoalan yang tidak kalah pentingnya dengan kemanan wilayah lainnya.

“Meski Gaza terblokade dan berada di tengah tekanan konspirasi, bangsa kami tetap memiliki kemauan, kekuatan dan tekad baja,” tegas Bahr.

Kepolisian Laut dibentuk lebih dari 20 tahun yang lalu dan difungsikan kembali sejak 29 September silam oleh Dirjen Kepolisian, Jenderal Abu Nuaim.

Salah satu pejabat tinggi di kepolisian, Rabi Al-Mishri, menyebutkan saat ini pihak kepolisian tengah menyiapkan rencana strategis pengamanan laut Gaza hingga tahun 2020 dan akan dimulai di awal tahun 2017. (Taufiq/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: توفيق

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.