Gaza Tulis Pesan Terima Kasih Lewat Tenda untuk Mahasiswa AS

Pengungsi Gaza tuliskan ucapan terima kasih atas aksi solidaritas mahasiswa AS di tenda pengungsian. (Foto: Anadolu).

Gaza, MINA – Ketika aksi protes pro-Palestina terus meningkat di kampus-kampus Amerika Serikat, para pengungsi di Jalur Gaza menyampaikan pesan terima kasih atas solidaritas mahasiswa, dosen, dan pihak lain yang memprotes serangan Israel.

Dengan menggunakan sarana ekspresi terbatas yang tersisa di wilayah yang diblokade, di mana serangan Israel telah menewaskan lebih dari 34.400 orang, pria Palestina Abu Youssef Hamad menulis dalam bahasa Inggris di tendanya: “Terima kasih para mahasiswa yang solidaritas kepada Gaza. Pesan Anda telah diterima.”

Berbicara kepada Anadolu, Hamad, 43, mengatakan, warga Palestina di Gaza “tidak punya cara untuk mengungkapkan rasa terima kasih kami kepada para mahasiswa yang melakukan protes di Amerika selain menulis surat ucapan terima kasih di tenda kami.”

Baca Juga:  Haniyeh: Penjajah Hidup dalam Bahaya Selama 76 Tahun

“Kami berterima kasih kepada seluruh mahasiswa yang berdiri bersama kami dan menyatakan solidaritas mereka akibat perang genosida yang terjadi di Gaza,” tambahnya.

“Terima kasih, universitas-universitas Amerika,” tertulis di tenda lain yang didirikan di kota selatan Rafah, tempat 1,4 juta pengungsi dari wilayah lain di wilayah kantong tersebut mencari perlindungan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukung kami,” ujar Hamad.

Dia meminta para mahasiswa untuk melanjutkan demonstrasi “sampai perang Israel yang menghancurkan yang telah berlangsung di Jalur Gaza sejak 7 Oktober berakhir.”

Demonstrasi mahasiswa

Mahasiswa Universitas Columbia di New York City melancarkan aksi duduk di kampus pada tanggal 18 April untuk memprotes kelanjutan hubungan keuangan sekolah mereka dengan perusahaan yang mendukung pendudukan Israel di wilayah Palestina dan “genosida” di Gaza.

Baca Juga:  Israel Tembaki Warga Sipil Gaza yang Sedang Cari Sinyal Internet

Demonstrasi mahasiswa pro-Palestina telah menyebar ke universitas-universitas terkemuka AS lainnya, termasuk California State Polytechnic University, Humboldt; Universitas California, Berkeley; Universitas California Selatan; Universitas Texas di Austin; Universitas Yale; Universitas Minnesota – Kota Kembar; Swarthmore College dan Universitas Pittsburgh di Pennsylvania; Universitas Rochester di New York; Institut Teknologi Massachusetts (MIT); Universitas Tufts dan Perguruan Tinggi Emerson; Universitas Emory; serta Universitas Michigan di Ann Arbor.

Israel telah melancarkan serangan brutal di Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok Palestina, Hamas, pada 7 Oktober, yang menurut Tel Aviv menewaskan kurang dari 1.200 orang.

Hampir 34.400 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan lebih dari 77.400 orang terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Baca Juga:  Jamaah Haji Wafat Dibadalhajikan dan Dapat Asuransi, Ini Ketentuannya

Tel Aviv dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Keputusan sementara pada bulan Januari memerintahkan Israel menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik