Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

GCC Adakan Pertemuan Menteri dengan Rusia, India, Brasil

Rudi Hendrik - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov menyampaikan pidato pada pertemuan tingkat menteri dialog strategis GCC-Rusia ketujuh di Riyadh, Senin, 9 September 2024. (Foto: Abdulrhman Bin Shalhoub/Arab News)

Riyadh, MINA – Pertemuan Dewan Menteri ke-161, Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) mengadakan tiga pertemuan menteri terpisah dengan Rusia, India, dan Brasil untuk membuka cakrawala baru bagi kerja sama.

Pertemuan Dewan Menteri GCC yang diketuai oleh Perdana Menteri Qatar dan Menteri Luar Negeri Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani dan dihadiri oleh menteri luar negeri GCC, diadakan di Riyadh, Senin (9/9).

Dilansir dari Arab News, pertemuan GCC-Rusia diadakan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov, pertemuan GCC-India dengan Menteri Luar Negeri India Subrahmanyam Jaishankar, dan pertemuan GCC-Brasil dengan Menteri Luar Negeri Brasil Mauro Vieira.

Menteri Luar Negeri Saudi Pangeran Faisal bin Farhan dan wakilnya, Waleed Elkhereiji, menghadiri semua pertemuan tersebut.

Baca Juga: Australia Akan Larang Anak Kecil Main Media Sosial

Sekretaris Jenderal GCC Jasem Albudaiwi menggarisbawahi bahwa pertemuan menteri gabungan tersebut bertujuan memperkuat hubungan strategis dengan negara dan organisasi.

Para peserta mengkaji hubungan GCC-Rusia dan menjajaki peluang untuk memperkuat dan memperluas kerja sama. Mereka juga membahas krisis Rusia-Ukraina yang sedang berlangsung dan upaya masyarakat internasional untuk mencapai resolusi damai.

Selama pertemuan pertama GCC-India, Albudaiwi mengatakan bahwa hubungan antara negara-negara GCC dan India bersifat historis dan berakar dalam, yang berlangsung selama beberapa abad dan dibangun di atas fondasi kepercayaan bersama dan kerja sama yang membuahkan hasil.

Albudaiwi juga menyatakan bahwa hubungan tersebut terus mengalami perkembangan yang signifikan, yang mencerminkan keinginan kuat kedua belah pihak untuk meningkatkan kemitraan di berbagai bidang. []

Baca Juga: Bangladesh Beri Penghormatan Terakhir kepada Korban Kerusuhan Juli Lalu

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Dubes Saudi Hadiri Dialog terkait Potensi Normalisasi dengan Israel di Washington DC

TagGCC

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina
Dunia Islam
Khutbah Jumat
Palestina
MINA Health
MINA Health
MINA Health