Gedung Baru Laboratorium Kewirausahaan FEB Undip Diresmikan

Menristekdikti, Mohamad Nasir saat meresmikan gedung baru laboratorium kewirausahaan Undip (Foto: ristekdikti.go.id)
, Mohamad Nasir saat meresmikan gedung baru laboratorium kewirausahaan Undip
(Foto: ristekdikti.go.id)

Semarang, 6 Jumadil Akhir 1437/15 Maret 2016 (MINA) – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekldikti), Mohamad Nasir meresmikan gedung baru laboratorium kewirausahaan dalam rangka Dies Natalies ke-56 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sujatmoko dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad yang juga sekaligus sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Undip, di Kampus Undip Tembalang, Senin (14/3). Demikian laman resami Menristekdikti yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menristekdikti memberikan orasi ilmiah dalam acara peresmian tersebut. Menurutnya perguruan tinggi di Indonesia harus mencari terobosan dan inovasi untuk menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

“Tingginya daya saing bangsa bisa ditingkatkan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang juga harus baik. Hal itu modal utama untuk bersaing di tingkat dunia. Contohnya adalah dosen yang harus didorong menjadi Doktor dan publikasinya yang juga harus tinggi”, ujarnya.

Nasir juga memberikan pesan khusus kepada Ketua Lembaga Penelitian Undip agar meningkatkan produk-produk kewirausaahaan supaya dapat bersaing di tingkat internasional. Hal itu menjadi nilai Undip bila ingin bersaing di tingkat nasional dan internasional.

“Saya sangat mengapresiasi FEB Undip memiliki laboratorium kewirausahaan. Ini harus ditularkan kepada Fakultas yang lain, terutama di Fakultas yang membidani Pertanian, Peternakan, Kesehatan, dan Kemaritiman. Ini menjadi akar pengembangan riset di Perguruan Tinggi dan Indonesia”, pungkasnya. (T/ima/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.