Enam Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri Dilantik

Jakarta, MINA – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir melantik enam pimpinan perguruan tinggi negeri.

Enam pimpinan di antaranya tiga rektor perguruan tinggi negeri dan tiga politeknik negeri pada Kamis (26/9) di Gedung Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Jakarta.

Rektor yang dilantik yakni Prof Anis Saggaff sebagai Rektor Universitas Sriwijaya, Dr Komaruddin sebagai Rektor Universitas Negeri Jakarta, dan Dr Eduart Wolok sebagai Rektor Universitas Negeri Gorontalo.

Sementara, direktur politeknik yang dilantik yakni Ir Eko Julianto MSc MRINA sebagai Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Ramli ST MEng sebagai Direktur Politeknik Negeri Samarinda, dan Abdul Rahman MSi sebagai Direktur Politeknik Negeri Medan.

“Saya berharap para pimpinan perguruan tinggi ini bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan bisa menjalankan tata kelola perguruan tinggi yang baik pula,” ujarnya saat melakukan ‘Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri.’

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik agar mengutamakan profesionalitas dan tidak korupsi. (L/R10/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)