Gempa Haiti: Korban Tewas Capai 1.941 Jiwa

Port-Au-Prince, MINA – Badan Perlindungan Sipil Haiti menyampaikan pada Selasa (17/8), korban tewas akibat gempa yang mengguncang Haiti dengan kekuatan M 7,2 kini mencapai 1.941 jiwa.

“Korban tewas akibat gempa berkekuatan M 7,2 yang melanda Haiti pada akhir pekan lalu meningkat menjadi 1.941,” katanya berdasarkan informasi yang dikumpulkan MINA, Rabu (18/8).

Akibat gempa yang terjadi pada Sabtu (14/8) tersebut, lebih dari 9.900 orang terluka dan banyak bangunan publik juga rusak.

Setelah dilanda gempa M 7,2, menurut Pusat Nasional AS (NHC) pada Selasa (17/8) pukul 06.00 GMT, badai Tropis Grace disertai hujan deras menerjang Haiti tepatnya di sebelah barat kota Les Cayes dan bergerak lebih jauh ke barat menuju Jamaika.

Hal tersebut menyulitkan para petugas dalam melakukan proses penyelamatan.

Badai tersebut juga merobohkan rumah-rumah warga yang sedang berjuang mengatasi dampak dari gempa bumi.

Saat ini negara-negara tetangga dan organisasi kemanusia sedang berusaha membantu korban akibat bencana yang melanda Haiti tersebut. (T/SR/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.