Gubernur Anies Akan Jadi Pembicara Pertemuan di Washington DC

Gubernur Anies Baswedan (foto: Istimewa)

Washington, MINA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dijadwalkan memenuhi undangan menjadi dalam Forum pertemuan USINDO Luncheon yang akan diselenggarakan di Washington D.C, Amerika Serikat (AS) pada Senin (15/7).

Menurut siaran pers Pemprov DKI Jakarta, agenda tersebut Anies sampaikan seusai menyampaikan pandangannya di tiga forum panel pada World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) 2019 di Medellin, Kolombia pada Kamis (11/7).

Pada forum di Washington nanti, diundang untuk menjelaskan isu terkini yang ada di Jakarta dan juga Indonesia. Di antarnya masalah ekonomi, perkotaan, sosial dan pembangunan infrastruktur kota yang mencakup lingkungan hidup, transportasi, smart city, ekonomi digital, enterpreneursip, dan pendidikan.

Untuk diketahui USINDO adalah satu-satunya organisasi non-pemerintah yang secara eksklusif didedikasikan untuk meningkatkan pemahaman AS tentang Indonesia, pengertian Indonesia tentang AS dan memperkuat hubungan di antara kedua negara dan penduduknya.

Anies tercatat beberapa kali menjadi pembicara di forum panel yang diselenggarakan oleh USINDO. Bahkan, di tahun 2001, saat masih berstatus sebagai Mahasiswa S3 di Illinois, Anies Baswedan sudah diundang menjadi pembicara di forum yang cukup dikenal di kalangan pemerhati Indonesia di AS.

USINDO adalah organisasi bi-nasional yang diketuai secara bersama oleh perwakilan dari AS dan perwakilan dari Indonesia. Anies Baswedan tercatat pernah menjadi Board of Advisor di USINDO sejak tahun 2009, jauh sebelum dia bertugas di pemerintahan sebagai Mendikbud ataupun Gubernur.

USINDO meyakini bahwa pertukaran bilateral di bidang pendidikan memberikan fondasi terkuat bagi hubungan antara Indonesia dan AS. USINDO menjalankan program-program pendidikan baik di AS maupun di Indonesia. (T/Sj/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.