Gubernur Jambi Zumi Zola Do’akan Para Siswa Yang Mengikuti UN

Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli dalam vidio di akun Instagramnya, Senin (3/4). (Foto: Risma/MINA)

Jakarta, 6 Rajab 1438/3 April 2017 (MINA) – Ujian Nasional (UN) tahun 2017 jenjang pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia pada hari ini, Senin (3/4) hingga Kamis (6/4) mendatang.

Sebanyak 1.327.246 siswa yang mengikuti UN hari ini, dari jumlah peserta tersebut sekitar 88,6 persen atau 1.176.391 siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Yang hari ini mengikuti ujian nasional, saya do’akan InsyaAllah diberikan dimudahkan, kelancarkan dan juga kesuksesan tentunya. InsyaAllah nilai-nilainya bagus semua dan kalian bisa lulus semua,” kata Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli dalam sebuah vidio yang di unggah di akun Instagram miliknya, Senin (3/4).

Selain itu, Dia juga berpesan kepada seluruh peserta agar tidak lupa berdo’a dan minta dido’akan. “Jangan lupa berdo’a dan minta dido’akan, terutama dari orangtua. Cium tangan ayah ibu sebelum mengikuti ujian. InsyaAllah ridha orangtua adalah ridha dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan jaga kesehatan kalian,” ujarnya.

Menurut informasi yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), pagi ini Gubernur Jambi dijadwalkan meninjau pelaksanaan UN di SMK N 4 Telanai Pura, Kota Jambi.

Mata pelajaran yang diujikan pada pelaksanaan UN hari pertama adalah Bahasa Indonesia. Selanjutnya untuk hari kedua adalah Matematika, dan hari ketiga Bahasa Inggris, serta hari keempat mata pelajaran yang diujikan adalah teori kejuruan.

Sedangkan untuk pelaksanaan UN Susulan, akan dilaksanaan pada 18-19 April 2017. Untuk hari pertama ujian susulan yang diujikan adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika, serta pada hari kedua adalah Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan. (L/R09/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)