Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gubernur NTB TGKH Zainul Majdi Ajak Pejabat I’tikaf Ramadhan

Ali Farkhan Tsani - Selasa, 21 Juni 2016 - 08:31 WIB

Selasa, 21 Juni 2016 - 08:31 WIB

987 Views

Mataram, 16 Ramadhan/21 Juni 2016 (MINA) – Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Kyai Haji (TGKH) Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA. mengajak seluruh pejabat mulai eselon I hingga IV di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB untuk melakukan itikaf setiap tiga malam selama Ramadhan di Masjid Raya At-Taqwa Mataram.

“Itikaf ini dilakukan setiap Ahad tiga malam (tiap malam Ahad) di Masjid Raya At-Taqwa Mataram. Dan, Sabtu malam (11/6/2016) kemarin, awal dari kegiatan tersebut,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Yusron Hadi di Mataram, beberapa hari lalu.

Dikutip dari Dewan Masjid Indonesia, Yusron menuturkan, pada hari pertama pelaksanaan iktikaf bersama Gubernur NTB itu, hadir Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin, Sekda NTB H. Rosiadi Sayuti, para kepala SKPD dan jajaran eselon III dan IV. Termasuk, masyarakat di kota Mataram.

“Acara itikaf diisi dengan shalat Isya berjamaah, dilanjutkan shalat tarawih mendengarkan tausiyah, tadarus Al-Quran dan shalat malam lainnya seperti tahajud dan shalat hajat,” sambutan gubernur Zainul Majdi, yang juga pakar tafsir lulusan Universitas Al-Azhar Mesir tersebut.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Akhir Pekan: Sebagian Wilayah Jakarta Akan Hujan 

Yusron menjelaskan, kegiatan i’tikaf ini dilakukan dalam upaya meningkatkan ketaqwaan dan keimanan di kalangan para pejabat pemerintah provinsi NTB.

“Semoga ini dapat ditularkan kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Bahkan, menurut Yusron, kegiatan i’tikaf selama Ramadhan itu, sesuai dengan visi pembangunan NTB yang meletakkan visi beriman sebagai visi pertama dan sebagai landasan membangun.

“Untuk memastikan kehadiran para pejabat diminta setiap kepala SKPD melaporkan absensi kehadiran para pejabat di bawahnya,” tandasnya. (P4/R02)

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Ramadhan 1445 H
Indonesia
Ramadhan
Indonesia
Feature
Indonesia
MINA Millenia
MINA Health
Asia
Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto (foto: Humas Kemenko Polhukam)
Indonesia