YMPI Padang Pariaman Bagikan Bantuan untuk Jamaah I’tikaf

Padang Pariaman, MINA – Bulan Ramadhan telah memasuki 10 hari terakhir. Banyak masyarakat yang menghabiskan hari-hari terakhir bulan suci ini dengan melakukan i’tikaf di masjid-masjid terdekat.

Termasuk tiga masjid yang menggelar i’tikaf adalah Masjid At-Taufiq Komplek SDIT Cahaya Hati Pauh Kambar, Masjid Raya Toboh Kampung Dalam, dan Masjid Babusrahman Sungai Abu, Sintoga.

“Untuk memudahkan para jamaah, kami menyiapkan paket berbuka dan sahur untuk para jamaah I’tikaf tersebut,” kata Ketua Yayasan Mita Peduli Indonesia () Padang Pariaman, M. Habibi Adi Cipto kepada wartawan MINA, Kamis (30/5).

Menurutnya, suksesnya pelaksanaan ini atas kerja sama dengan Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Padang Pariaman dan Persaudaraan Muslimah (Salimah) Padang Pariaman.

“Kami menyalurkan bantuan ini melalui Ikadi Padang Pariaman dan Salimah Padang Pariaman yang rutin melaksanakan i’tikaf di tiga masjid tersebut,” paparnya.

Menurut Habibi dana bersumber dari para donatur Yayasan Mitra Peduli Indonesia (YMPI) Padang Pariaman maupun perorangan yang disalurkan melalui YMPI Padang Pariaman.

“Para donatur memberikan bantuan dalam bentuk uang. Para donatur kami berasal dari Wali Murid SDIT Cahaya Hati I dan II serta Wali Murid SMPIT Madinah Al Fatih yang merupakan sekolah dibawah naungan Yayasan Mitra Peduli Indonesia (YMPI) Padang Pariaman,” ujarnya.

Ia berharap program Ramadhan Berbagi YMPI Padang Pariaman dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Semoga YMPI Padang Pariaman terus hadirkan kebermanfaatan bagi sesama,” tambahnya. (L/R07/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.