Gubernur Syamsuar Lepas Kontingen Tapak Suci Riau ke Kejuaraan Dunia Pencak Silat

 

 

Pekanbaru, MINA – Gubernur Riau Drs.H. Syamsuar MSi, Senin (26/8) siang melepas Kontingen Tapak Suci Riau untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Pencak Silat yang akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Syamsuar berpesan kepada kontingen Tapak Suci Riau agar bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Provinsi Riau, demikian rilis Infopublik yang diterima MINA.

“Yang penting bagi para Atlet adalah usaha maksimal, apa-apa yang diajarkan oleh pendekar sebelum berangkat, agar diikuti, dengan demikian hasilnya pun diharapkan bisa baik,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan kepada Atlet untuk bisa menjaga kesehatan, dan bisa berdisipilin sesuai dengan yang diberlakukan oleh pendamping atau pendekar-pendekar dalam tim Tapak Suci Riau.

“Mudah-mudahan tim Tapak Suci Riau bisa meraih hasil maksimal dan membanggakan Provinsi Riau,” harapnya.

Hal yang sama juga diingatkan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, HM Nazir, is berpesan agar Atlet Riau bisa berjuang maksimal dan menjaga kesehatan.

“Terutama dalam menyantap makanan, karena saudara berada dinegeri orang, tentu makanan yang akan dikonsumsi harus menyesuaikan dengan daerah tempat berlaga, jangan sampai sakit, hingga saat berlomba tidak maksimal,” ujarnya.

Sementara Ketua panitia, yang juga Ketua Pendekar Tapak Suci Riau, Aldia Witra SE MIkom mengatakan, dengan pengalaman selalu meraih juara umum III dalam beberapa kejuaraan yang diikuti Tapak Suci Riau.

Tambahnya, maka dalam kejuaraan Dunia yang digelar 30 Agustus hingga 5 September 2019 tersebut, mereka menargetkan minimal bisa meraih juara umum III.

“Target kita juara umum III, ini mengacu pada beberapa kejuaraan yang kita ikuti beberapa waktu lalu yakni di Yogjakarta, Solo dan Malang, tim Tapak Suci Riau selalu meraih juara umum III,” paparnya.

Aldia berharap, dengan persiapan yang telah jauh-jauh hari dilakukan, berkekuatan kekuatan 33 Atlet, Atlet-Atlet Pencak Silat Tapak Suci Riau akan mampu memenuhi target dalam kejuaraan yang diikuti 35 Provinsi dan 14 negara dunia tersebut.

“Kita harus selalu optimis, doa dan dukungan dari Gubernur Riau khususnya akan semakin menambah semangat kami untuk mempersembahkan yang terbaik buat Provinsi Riau,” pungkasnya. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)