Gunung Semeru Keluarkan Awan Panas

Lumajang, Jawa Timur, MINA – Gunung Semeru ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut yang terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu (4/12) sekitar pukul 15.00 WIB mengeluarkan awan panas guguran yang membuat warga sekitar berhamburan menyelamatkan diri.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, aliran awan panas itu sudah sampai di Curah Kobokan, Kabupaten Lumajang, demikian keterangan yang diterima MINA.

Dalam video yang beredar pada Sabtu 4 November 2021 terlihat gumpalan asap putih kehitaman tebal membubung tinggi di sekitara Gunung Semeru.

“Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam letusan tersebut,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi.

Saat ini, BPBD Kabupaten Lumajang disiapkan untuk mengevakuasi warga. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.