Halal bi Halal dengan Tema “Indahnya Kebersamaan”

Jakarta, 16 Syawwal 1437/19 Juli 2016 (MINA) – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia mengatakan sikap saling menghormati harus tertanam dalam diri orang agar keindahan dalam kebersamaan dapat terwujud.

“Inilah yang harus terus kita rajut, apalagi Indonesia negara majemuk yang terdiri dari berbagai suku, ras, agama, dan budaya. Mewujudkan kebersamaan dalam bangsa yang majemuk menjadi tantangan. Namun, hal itu harus mampu diwujudkan. ,” kata Din saat memberikan sambutan dalam Halal bi Halal dengan tema “Indahnya kebersamaan” di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (18/7).

Dikatakan Din “agar dapat terwujud, maka tidak boleh ada kelompok yang ingin menang sendiri dan tidak boleh ada kelompok yang ingin menguasai kelompok lain. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara semua sama”.

Baca Juga:  MER-C Sayangkan Tindakan Represif Polisi terhadap Mahasiswa di AS

“Tidak boleh ada diktator mayoritas maupun tirani minoritas. Karena keduanya adalah bentuk ekstrem, bentuk perilaku ekstrem, baik diktator mayoritas atas dasar agama atau apapun maupun tirani minoritas,” ujarnya.

Din berpesan kiranya sikap saling pengertian dan menghormati perlu diresapi dan dihayati bersama-sama. Ibadah kebersamaan sepatutnya tidak hanya dihayati saat ini saja, tetapi terus menerus dan menjadikannya bagian di dalam suasana kebatinan manusia. (L/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.