HALAL TV NIGERIA SIAPKAN PROGRAM INSPIRATIF RAMADHAN

hal tv
Halal Tv

Abuja-Nigeria, 20 Sya’ban 1436/7 Juni 2015 (MINA) – Halal TV Nigeria menyiapkan program inspiratif berisi konten Islami berkualitas dan menghibur, yang akan ditayangkan selama bulan Ramadhan mendatang.

Media lokal Pulse Kamis (4/6) kemarin melaporkan, menurut pemilik Halal TV Sheriff Akin Bakare, Halal TV merupakan saluran televisi gaya hidup Muslim yang berisi tayangan inspiratif, mendidik, menghibur dan menarik bagi pemirsa Muslim Nigeria.

“Kami menyajikan konten Islami yang ketat dan berkualitas, mulai dari pendidikan, seni, budaya, fashion, prestasi, film, dokumenter, dan kreasi Muslim Nigeria dan mancanegara,” ujarnya.

Di antara program unggulan adalah program 30 menit bertajuk “Habibi Ramadhan” ditujukan untuk mendidik umat Islam tentang berkah Ramadhan.

Ia menambahkan, program itu berisi acara ifthar (berbuka puasa) dengan koki Hijabi, pembelajaran halaqah (peningkatan spiritual) bersama syaikh, belajar Al-Quran, nasyid Ramadhan, film pendek Ramadhan dan banyak program menarik lainnya.

“Tujuan utama Halal TV adalah untuk membantu pemirsa memahami Islam secara benar dan berkualitas yang relevan di era baru ini. Juga untuk membangun komunitas Muslim di Nigeria dan mengubah persepsi orang tentang Muslim dan Islam dengan memberikan informasi yang tepat dan menghapus kesan negatif,” ujar Bakare.

Halal TV juga mengembangkan informasinya di jejaring sosial, melalui Facebook Twitter dan Instagram.

Menurut catatan tahun 2014, jumlah penduduk Muslim Nigeria diperkirakan mencapai 55% dari 140 juta total penduduk (sekitar 80 juta penduduk). Warga Kristen 40% dan sisanya agama lain. (T/P4/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0