HALAMAN MASJIDIL HARAM AKAN DIPASANG PAYUNG

(Foto: IINA)
(Foto: IINA)

Riyadh, 23 Shafar 1436/17 Desember 2014 (MINA) – , Abdullah telah menyetujui proyek untuk memasang sekitar 300 payung raksasa yang akan  menjadi pelindung bagi jamaah dari sinar matahari di pelataran , mirip dengan yang ada di Masjid Nabawi di Madinah.

Gubernur Makkah, Mishaal bin Abdullah mengucapkan terima kasih kepada raja terkait proyek tersebut yang akan mengurangi kesulitan jamaah yang shalat di halaman masjid di bawah terik matahari, sebagaimana International Islamic News Agency (IINA) melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sementara itu, Kepala Penjaga untuk Dua Masjid Suci, Abdul Rahman Al Sudais mengatakan, pihaknya memutuskan untuk menjalankan proyek tersebut, termasuk di daerah yang telah selesai di renovasi.

“Kami telah memutuskan untuk membangun lebih dari 300 payung di halaman sekitar Masjidil Haram termasuk daerah yang baru direnovasi,” kata Sheikh Al Sudais,.

Dia mengatakan, payung seluas 275.000 meter persegi di ruang terbuka yang mengelilingi masjid. Sementara di Masjid Nabawi memiliki hampir 250 payung untuk kenyamanan para peziarah.

Lebih lanjut, Al Sudais mengatakan, payung tersebut akan dibangun seperti bunga mekar secara otomatis sesuai dengan perubahan suhu harian.

Al Sudais menyatakan, payung tersebut akan terbuka setiap pagi, membuat langit-langit akan bisa dipandang dan menutup setiap malam dalam waktu kurang dari tiga menit. (T/P011/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0