Hamas Nyatakan Perjuangan Gaza dan Tepi Barat untuk Tujuan Yang Satu

Wakil Kepala Biro Politik Hamas, Sheikh Saleh Al-Arouri. (Foto: Sheehab)

Gaza, MINA – Wakil , , mengatakan, Jenin adalah sumber kebanggaan, inspirasi, dan pajuang adalah pemantiknya, dan semua itu ada untuk satu tujuan melayani  dan melindungi rakyat Palestina.

Al-Arouri menyatakan sebagaimana dikutip dari Sheehab, Jum’at (27/1), pertempuran dengan Israel tidak didasarkan pada balas dendam, melainkan perlawanan yang sah dan benar menurut semua standar dan semua tingkatan.

Dia menekankan, Palestina adalah bagian integral dari negara Arab dan Islam serta semua orang merdeka di dunia. “Dan musuh memerangi kita bersama dengan semua penindas yang ada di dunia,” katanya.

Dia menambahkan, “Kami yakin bahwa persatuan ini akan membawa kami menuju kemenangan.  Adapun inisiatif Aljazair, kami tetap berkomitmen untuk itu,” tegasnya.

Al-Arouri menekankan, perlawanan di Gaza adalah pemantiknya, dan itu ada untuk satu tujuan, melayani kepentingan dan melindungi rakyat Palestina. Dan untuk berpartisipasi dalam perlawanan di setiap tahap yang tidak jauh dari apa yang terjadi di Tepi Barat dan tidak tertutup dari masalah rakyat kami.

Dia menunjukkan bahwa Hamas menyambut baik pernyataan pimpinan gerakan Fatah, dan menghargai semua statemen mengenai penghentian koordinasi keamanan dengan fihak Israel.

Dia menyerukan persatuan nasional, dan mengaktifkan semua alat politik dan hukum yang syah, menyerukan gerakan Fatah untuk melaksanakan poin-poin tersebut.

Dan dia menunjukkan, Hamas hadir dan masih berhadapan serta bertentangan dengan Israel, terutama perjuangan menggunakan senjata.

Dia menekankan, gerakan Hamas dengan setiap langkah di dalamnya tetap melayani kepentingan warga Palestina, terutama tercapainya persatuan nasional, dan ini merupakan perhatian nyata dari Hamas.

Dia mencatat, semua pemimpin aksi nasional sudah terlebih dahulu syahid pada Intifadhah kedua. “Tapi rakyat kami, ketika mereka berperang dalam satu kesatuan dapat memaksa Israel mundur dari Gaza, dan jika kita bersatu hari ini, kita akan mengusir Israel dari Tepi Barat,” tegasnya.

Al-Arouri menekankan, kesempatan terbuka untuk semua warga Palestina untuk melakukan perlawanan terhadap pemerintah ekstrimis Zionis, dan gerakan ini menyadari bahaya pemerintah ekstrimis Israel, juga menunjukkan bahwa semua alat adalah sah untuk mencapai tujuan kita pada agenda dunia. Dan membebaskan rakyat Palestina.

Dia menekankan bahwa yang diperlukan adalah menemukan mekanisme untuk mengimplementasikan kesepahaman yang terjadi di Aljazair, “dan kami berkewajiban untuk menerapkan kesepahaman nasional di mana kami dapat berperang melawan pendudukan Israel. (T/chy/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)