Hamas: Rakyat Palestina Akan Terus Berjuang hingga Al-Aqsa Bebas

Hamas. (Foto: Palinfo)

, MINA – Gerakan Perjuangan , Hamas menegaskan sikapnya bahwa rakyat Palestina akan terus berjuang dan pertahankan diri sendiri sampai Masjid Al-Aqsa kembali dan pendudukan di tanah Palestina berakhir.

Dikutip dari Palinfo, Kamis, (12/1), pernyataan ini disampaikan Hamas seiring ucapan duka atas dua pemuda Palestina yang dibunuh oleh pasukan pendudukan Israel (IOF) pada pekan lalu.

“Hamas berduka atas kematian berusia 21 tahun, Ahmad Abu Janaid, yang meninggal karena luka yang dideritanya setelah ditembak oleh pasukan pendudukan Israel dalam serangan dini hari di kamp pengungsi Balata di kota Nablus Tepi Barat yang diduduki,” bunyi pernyataan itu.

“Saat kami menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga dan orang-orang terkasih, kami menekankan bahwa rakyat Palestina kami akan terus mempertahankan diri mereka sendiri dan Masjid Al-Aqsa sampai akhir pendudukan dan terbebasnya tempat suci Muslim dan Kristen kami,” tambah pernyataan itu.

Baca Juga:  Jenazah 58 Syuhada Palestina Masih dalam Tahanan Israel

Dalam siaran pers lainnya, Hamas berduka atas Sanad Muhammad Othman Samasra yang ditembak setelah dia diduga berusaha menikam seorang pemukim Israel di al-Khalil.

Gerakan itu mengatakan bahwa operasi penikaman dilakukan sebagai tanggapan atas kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina, yang terakhir adalah pembunuhan Ahmad Abu Janaid dalam serangan Nablus. (T/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.