HAMAS SAMBUT BAIK KEPUTUSAN PENGADILAN MESIR

Dr sami Abu Zuhri (Foto : MEMO)
Dr sami Abu Zuhri (Foto : MEMO)

Gaza, 21 Jumadil Awwal 1436/12 Maret 2015 (MINA) – Faksi perlawanan Palestina menyambut baik keputusan Otoritas Tuntutan Negara (Egyptian State Lawsuit Authority/ESLA), mengajukan banding atas keputusan pengadilan Pengadilan Administrasi Tinggi (Supreme Administrative Court/SAC) Mesir mengenai setempat label sebagai “.”

“Langkah tersebut merupakan langkah ke arah yang benar dan pengakuan politik oleh pihak berwenang Mesir yang berkuasa, yang menyatakan hamas sebagai teroris,  adalah kesalahan besar dan harus diperbaiki,” kata juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri, demikian Middle East Monitor (MEMO) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

“Kami berharap melihat banding diterima sehingga implikasi putusan itu dibalik,” tambahnya.

Abu Zuhri menegaskan, Hamas tidak ikut campur urusan dalam negeri-negara Arab, termasuk Mesir.

Akhir bulan lalu pengadilan menyatakan Hamas sebagai kelompok teroris karena Hamas diklaim telah melakukan aksi-aksi di Mesir melalui terowongan yang menghubungkan Semenanjung Sinai ke Jalur Gaza yang diblokade.

Hamas berusaha keras membantah ketidakbenaran itu dan mengecam keputusan pengadilan sebagai keputusan yang mengandung motif politik.

Satu tahun yang lalu, pengadilan tinggi Mesir telah melarang kegiatan Hamas di Mesir. Sementara pada Februari lalu, pengadilan Mesir juga menyatakan, Brigade Ezzudine al-Qassam, sayap bersenjata Hamas adalah organisasi teroris.(T/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0