Hamas : Tuduhan Netanyahu Bohong

Gaza City, 12 Dzulqa’dah 1437/ 15 Agustus 2016 (MINA) – Gerakan Perlawanan Palestina, Hamas, mengecam tuduhan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu yang menyatakan  Hamas telah memakai dana bantuan dari organisasi-organisasi bantuan internasional  yang memberikan bantuan kemanusiaan di Gaza.

Dalam sebuah pernyataan pada Ahad (14/8), Hamas menyebut tuduhan Netanyahu sebagai “kebohongan”.

“Pernyataan ini bermaksud menipu opini publik dunia, dengan menekan organisasi bantuan internasional di Gaza untuk membenarkan blokade kriminal mereka,” kata pernyataan itu.

Pada Kamis (11/8) lalu, dalam sebuah video yang dipublikasikan di laman Facebook-nya, Netanyahu mengatakan “banyak negara mengirimkan bantuan untuk kepentingan anak-anak Gaza dan menyediakan bantuan kemanusiaan yang diperlukan, tapi Hamas mengeksploitasi uang tersebut dengan membuat mesin perang untuk membunuh warga Israel.”

Hamas mengomentari : “Perdana Menteri Israel akan tetap menjadi simbol terorisme dan kriminalitas. Kebohongan-nya tidak akan mempercantik citra kriminalnya.”

Sebelumnya pada Selasa pekan lalu, Israel menahan Waheed Borsh, insinyur untuk Proyek Pembangunan PBB (UNDP), di Jalur Gaza, dengan menuduhnya mendukung Hamas.(T/M013/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)