Hendak Ujian Akhir, Dua Siswa SMA di Yerusalem Ditangkap Pasukan Israel

Pasukan pendudukan zionis Israel menangkap seorang siswa Yerusalem, Abdullah Amjad Obaid (tengah), dari kota Al-Isawiya. (Photo: PIC)

Pendudukan Yerusalem, MINA – menangkap dua siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Yerusalem yang diduduki, bertepatan dengan hari pertama ujian akhir sekolahnya, Rabu pagi (7/6).

Sumber Yerusalem seperti dikutip dari PIC melaporkan, Rabu pagi pasukan pendudukan menangkap seorang siswa Yerusalem, Abdullah Amjad Obaid, dari kota Al-Isawiya, dan mencegahnya mengikuti ujian seperti rekan-rekannya.

Obaid sebelumnya telah dipukuli habis-habisan pada Januari lalu selama penangkapannya oleh pasukan pendudukan di Al-Issawiya.

Sebelumnya juga pada tahun 2021, pendudukan menghukumnya dengan hukuman penjara selama dua bulan dan denda 1.200 syikal.

Sementara, Muhammad Walid Ruwaidi ditangkap Rabu Shubuh hari saat rumah keluarganya diserbu pasukan pendudukan di lingkungan Bir Ayoub, Silwan.

Baca Juga:  PBB: Terjadi 800 Serangan oleh Pemukim Israel di Tepi Barat Sejak 7 Oktober

Ayahnya, Walid Ruwaidi, menjelaskan bahwa anaknya adalah siswa SMA Tawjihi dan sebelumnya pernah beberapa kali ditangkap.

Hari ini, 87.000 siswa laki-laki dan perempuan akan mengikuti ujian umum menengah, Tawjihi 2023, di , Jalur , dan Yerusalem.

Sejak awal tahun, 4 siswa SMA tewas tertembak peluru pendudukan, termasuk Al-Maqdisi Wadih Abu Ramoz, sementara 30 siswa absen karena berada di penjara zionis. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.