Hendra dan Ahsan Juara All England Dapat Bonus Rp. 240 Juta

Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, MINA – Kemenpora memberikan apresiasi dan penghargaan kepada juara All England  2019 pasangan ganda putra bulutangkis Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berupa uang pembinaan masing-masing Rp 240 juta tanpa ada potongan pajak.

Penghargaan diserahkan secara simbolis di T3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta bersama Ketua Umum PB PBSI (Persatuan Seluruh Indonesia) Wiranto, Ahad malam (17/3).

“Untuk pelatihnya juga ada sedang kami siapkan,” kata Raden Isnanta didampingi Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti, demikian siaran tertulis yang diterima MINA.

Kemenangan di menjadi spesial karena saat ini , pasangan senior yang sudah berumur 30 tahun lebih,  dan bukan lagi atlet pelatnas bulutangkis PB PBSI, untuk memberi kesempatan kepada yang lebih muda.

“Kita bersyukur bisa juar, ke depan masih banyak target pertandingan untuk diraih semoga apa yang kita raih memotivasi atlet yunior lainnya untuk berjuang bersama demi gelar untuk bangsa Indonesia,” kata Ahsan.

“Terima kasih kepada Kemenpora kami senang sekali bukan masalah nilainya tapi perhatian pemerintah kepada kami sebagai atlet,” tambahnya.

“Di partai final kita tidak mikir push, cedera dan lainnya hanya fokus ke peroleh poin demi poin, kedepan kami berdua berharap bisa lolos ke Olimpiade,” ujar Hendra.

Sementara itu, Ketua Umun PB PBSI Wiranto mengatakan, pihaknya terus berusaha agar supremasi bulutangkis dunia kembali ke Indonesia.

“Target mereka dengan PB PBSI kita kolaborasi untuk meraih supremasi bulutangkis kembali ke Indonesia seperti tahun 50-60-an, penampilan kita saat sudah ditakuti dan disegani dan diperhitungkan betul lawan-lawannya dari negara lain,” tambahnya. (R/R10/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)