Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hezbollah Umumkan Operasi Khaybar

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 18 detik yang lalu

18 detik yang lalu

0 Views

serangan roket lebanon ke israel

Beirut, MINA – Milisi Hezbollah pada Rabu (2/10) mengumumkan bahwa pihaknya memulai operasi militer melawan Zionis Israel yang mereka sebut dengan operasi “Khaybar.”

Operasi Khaybar akan menargetkan fasilitas-fasilitas militer Israel. Serangan tersebut ditandai dengan peluncuran roket Fadi 4 ke pangkalan militer Glilot, yang merupakan markas Unit Intelijen Militer 8200 Mossad. Anadolu melaporkan.

Dalam pernyataannya, Hezbollah menyatakan bahwa serangan tersebut merupakan bentuk dukungan bagi rakyat Palestina di Gaza serta tindakan balasan atas pembantaian warga sipil di Lebanon oleh Israel.

Hezbollah menegaskan bahwa operasi itu akan terus berlanjut sebagai bagian dari perlawanan rakyat Lebanon terhadap agresi Israel.

Baca Juga: Dampak Serangan Iran ke Israel, Pasar Global Terguncang

Sementara itu, Militer Israel mengakui adanya serangan roket dari Lebanon, dengan beberapa roket berhasil dicegat. Akibat serangan ini, sirene peringatan terdengar di Tel Aviv dan beberapa kota lainnya meraung-raung tiada henti. Sementara laporan medis mencatat dua warga Israel terluka akibat serangan itu.

Hezbollah mengklaim serangannya berhasil sehingga menyebabkan beberapa korban di pihak militer Israel. Wakil pemimpin Hezbollah, Naim Qassem, menegaskan kelompoknya siap menghadapi perang besar melawan Israel, sementara operasi mereka akan terus berlangsung. [An]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Presiden Iran: Serangan ke Israel adalah Bukti Ketegasan Negaranya

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Timur Tengah
Internasional